Search

Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Pacitan berkunjung ke Gedung Wakil Rakyat Kabupaten Pacitan


Lidikinvestigasi.com-Pacitan, Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Pacitan berkunjung ke Gedung Wakil Rakyat Kabupaten Pacitan pada Minggu 21/04/ 2024.

Acara yang di kemas dalam bentuk silahturahmi tersebut merupakan agenda lanjutan dari pertemuan pertemuan yang sudah pernah dilakukan. Acara silahturahmi tersebut menitik beratkan pada misi kemajuan pendidikan di Kabupaten Pacitan, sehingga besar harapan dari KGP ada sinergisitas dan kolaborasi antara KGP dengan DPRD Kabupaten  Pacitan. Salah satunya adalah peningkatan sarana dan prasarana guna menunjang proses belajar mengajar "Terima kasih saya sampaikan kepada lembaga rakyat ini yang pada kesempatan kali ini kami diterima langsung oleh Bapak Ronny Wahyono selalu ketua DPRD. Dan selama ini Bapak Ronny sudah menjembatani  KGP dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan sehingga program atau misi kami sudah banyak yang dibantu pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pendidikan" ungkap Nanang Adang ketua KGP Kabupaten Pacitan pasa awak media 21/04/2024.

Pertemuan yang melibatkan pengurus dan anggota KGP tersebut perlu diapresiasi, karena kepedulian KGP terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Pacitan sangatlah besar. Kemasan acara yang dibalut silahturahmi lebaran tersebut pastinya akan mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan, terutama para anggota DPRD Kabupaten Pacitan umumnya dan Ronny Wahyono pada khususnya. Karena Ronny Wahyono sebagai ketua DPRD mempunyai tanggung jawab moral demi kemajuan Kabupaten Pacitan. "Saya sampaikan terimakasih  kepada KGP yang sudah meluangkan waktu untuk silahturahmi ke Gedung milik rakyat ini, meskipun hari minggu namun dengan  semangat membangun Pacitan beliau beliau ini berkenan untuk meluangkan waktu. Pertemuan awal ini akan kita tindak lanjuti guna memacu perkembangan pendididkan di Kabupaten Pacitan, baik sarana maupun prasarananya. Tadi juga disampaikan beberapa masukan, terlebih tadi juga disampaikan  oleh KGP bahwasanya pemerintah Kabupaten Pacitan agar lebih memperhatikan para tenaga pendidik. Ini masukan bagus sekali sehingga saya sangat setuju atas masukan tersebut. Sekali lagi saya sampaikan ini langkah awal dan saya akan sampaikan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan dan kepada komisi yang membidangi. Karena dengan pencapaian prestasi pendidikan tidak lepas dari kerja keras para tenaga pendidikan" papar Ronny Wahyono selesai acara pertemuan dengan KGP 22/04/2024.

Kolaborasi antara KGP dengan DPRD kabupaten Pacitan selama ini sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh para tenaga tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Pacitan. Terbukti sudah banyak tenaga pendidik atau guru yang sudah diangkat menjadi Kepala Sekolah dan pengawas. Hal senada disampaikan oleh sekretaris KGP Kabupaten Pacitan, " Kalau boleh  saya tambahkan, kolaborasi KGP dengan DPRD Kabupaten Pacitan sudah banyak membawa manfaat bagi kami, terbukti saat ini sudah banyak guru penggerak diangkat menjadi kepala sekolah dan pengawas. Ini bukti kepedulian DPRD kabupaten Pacitan khususnya Pak Ronny Wahyono sebagai ketua dewan sudah berkenan mengakomodir masukan kami. Melalui beliau dan bapak Bupati Pacitan dan diteruskan kepada kepala dinas pendidikan kabupaten Pacitan, sehingga kemanfaatan sangat kami rasakan. Harapan kami kolaborasi antara KGP Kabupaten Pacitan dengan DPRD Kabupaten Pacitan akan selalu terjalin demi Pacitan yang lebih baik";ulas Edy Raharjo sekretaris  KGP Kabupaten Pacitan kepada awak media  biro Pacitan 21/04/2024.

Turut hadir dalam acara tersebut sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan Didik Alih Wibowo, "Kantor atau gedung DPRD ini merupakan rumah rakyat, maka tidak pandang waktu ataupun hari libur kami selalu siap menerima dan melayani rakyat" Kata Didik. (E.setyo