Search

Raih Adipura Ke-16 Bupati Dorong Pengelolaan Sampah Dari Lingkungan Terkecil Rumah Tangga



Pacitan, Lidikinvestigasi.com-Kabupaten Pacitan kembali mendapatkan Penghargaan Adipura untuk kategori kota kecil. Yang membanggakan anugerah bidang pengelolaan lingkungan hidup Tahun 2023 ini adalah capaian Ke -16 kabupaten berjuluk Paradise of Java ini.

Penghargaan Adipura yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Yoni Kristanto, Selasa (5/3) tersebut hari ini, Jumat (08/03) diserahterimakan kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pendopo Kabupaten.

"Terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Pacitan juga kepada rekan-rekan di jajaran lingkungan hidup, ini adalah capaian kita bersama tidak hanya pemerintah daerah tapi juga seluruh masyarakat Pacitan," Kata Bupati.

Terkait persoalan sampah Bupati berharap kesadaran masyarakat akan pengelolaan sampah semakin meningkat. Manajemen pengelolaan sampah paling baik adalah menyelesaikannya di tataran paling bawah yakni rumah tangga. Untuk itu Bupati mengajak seluruh komponon untuk mengelola sampah tersebut dengan baik.

"Kami jajaran pemda seyogyanya memberi contoh terkait pengelolaan sampah, dan lingkup pendopo, halking ini sudah memulai sejak setahun terakhir," pungkasnya. (Red*/e.s)