Search

Berkunjung Ke Pacitan Menhan RI Prabowo Subianto Disambut Antusias Warga




Pacitan-Lidikinvestigasi.com|Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Sabtu (17/02) berkunjung ke Kabupaten Pacitan. Ini merupakan kunjungan perdana Menhan paska berkontestasi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pemilu 2024 lalu.

Menhan Prabowo Subianto tiba sekitar jam 09.30 Wib menggunakan pesawat heli di Pangkalan TNI AU Iswahjudi Detasemen Pacitan. Kedatangannya disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji beserta istri, wakil bupati, forkopimda serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan. 


Tidak hanya itu, kehadiran Menhan juga disambut antusias masyarakat dan siswa sekolah. Ribuan masyarakat memadati komplek Detasemen TNI AU Pacitan. Mereka berebut ingin menyapa langsung dan bersalaman hingga petugas kewalahan. 

Namun dengan sabar Menhan Prabowo Subianto menyapa masyarakat yang hadir meski dari atas mobil dengan atap terbuka. Sesekali Menhan berhenti ketika ada ibu-ibu yang mengangkat anaknya minta salaman hingga memeluknya. 


Kunjungan Menhan Ke Pacitan dalam rangka pertemuan dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kegiatan berlangsung di Museum dan Galeri Seni SBY-ANI. Dari Pacitan Menhan akan terbang menuju Surabaya untuk agenda yang lain. (Red*/e.s)